Jumat, 22 Maret 2013

KEUTAMAAN SHOLAT FARDHU


Suatu hari Rasulullah s.a.w didatangi orang-orang yahudi yang menanyakan perihal shalat 5 waktu yang diwajibkan atas umatnya.
Jawab Nabi S.A.W, "Sholat lima waktu itu di ibaratkan orang yang setiap waktu sholat nya selalu mandi dengan membersihkan seluruh tubuhnya dengan segala pembersih yang baik, artinya diharapkan maka tidak ada lagi kotoran yang melekat pada badannya demikian juga kita berharap dengan dosa-dosa kita. dan yang lain lagi " Barang siapa yang selalu menetapi Sholat lima waktu dengan sempurna maka Allah akan menjamin SORGAnya tapi sebaliknya jika tidak maka TIDAK ADA JANJI Allah untuk orang tersebut" dan berikut ada beberapa kisah dari para sahabat antara lain :
1. Shalat Dzuhur, maka pada saat itu nyalanya neraka jahanam, maka tiada seorang mukmin jika mengerjakan shaLat itu maka diharamkan atasnya api jahanam pada hari kiamat.
2. ShaLat Ashar, maka pada saat itu Nabi Adam as memakan buah khuLdi, maka tiada seorang mukmin jika mengerjakan shaLat ini meLainkan keLuar dari dosanya bagaikan bayi baru Lahir dari perut ibunya.
3. ShaLat Maghrib, pada saat itu diterimanya taubat Nabi Adam as, maka jika seorang mukmin mengerjakan shaLat ini dengan ikhLas kemudian meminta apapun kepada Allah meLainkan pasti diberinya
4. ShaLat Isya' , kubur itu geLap dan hari kiamat juga geLap, maka jika seorang mukmin yang berjaLan daLam maLam geLap untuk mengerjakan shaLat isya' berjamaah meLainkan diharamkannya oLeh Allah terkenanya bara api dan diberi cahaya untuk menyebrangi titian shiratol mustaqim.
5. ShaLat Subuh, jika seorang mukmin mengerjakan 40 hari daLam jemaah meLainkan diberi Allah 2 kebebasan yaitu kebebasan dari neraka dan kebebasan dari sifat munafik.

Subhanallah....-..

Tidak ada alasan untuk meninggaLkan shaLat 5 waktu yang begitu banyak keutamaan dan jalan menuju ampunanNya agar kelak mendapatkan kebahagiaan akherat yang hakiki.
Maka dari itu wahai saudaraku yang dirohmati Allah dan juga semoga kita semua mendapatkan MAGHFIROHNYA tertibkanlah kewajiban dan sekaligus KEBUTUHAN satu-satu orang islam dimana saja, kapan saja dan bagaimanapun keadaannya SHOLAT harus dikerjakan mengingat hadist nabi MANTAROKASHOLAH FAQOD KAFARO = barang siapa yang meninggalkan sholat maka sugguh telah kafir dia, waspadailah dan segeralah kita menertibkan serta terus menyempurnakan SHOLAT kita ( ketepatan gerakan, bacaan serta kefahamaan yang dibaca serta kekhusukannya dan ketepatan waktu/ usahakanlah awal waktu jangan membiasakan diakhir waktu ), selain dari itu SHOLAT merupakn pembersian diri( dan sekaligus penghapusan dosa-dosa) antar waktu antara sholat yang satu dengan lainya
Semoga bermanfaat dan semoga yang nge-like dan mengomentari status ini senantiasa melaksanakan shalat fardu dan mendapatkan kebahagiaan dunia akhiratnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar